Wednesday, June 20, 2012

Pencarian Inner Idaman

Posting kedua hari ini, mumpuuuung lagi senggang. Pengen cerita ke Jogja kemaren masih belom mood euy, nanti yaaa.
Tapi ini juga sebenernya cerita dari Jogja sih, yang ternyata ya di Jogja Malioboro dan sekitarnya banyak toko2 fashion muslim. Selain di Maliboro coba telusurin jalan Ahmad Dahlan. Disana beberapa toko khusus jual fashion muslim dan kerudung. Ubeg2 dan mungkin nanti nemu shawl 23ribu saja yang cukup oke. Di Thamcit masih ada yang 20ribuan gak sih?

Oya cerita ini sebenernya mau sharing tentang perburuan saya untuk dapetin inner alias daleman hijab yang nyaman. Saya termasuk yang mesti pake inner sebelum hijaban. Buat itu nyantolin pin atau peniti, kalo gak susah nanti buat nahan shawlnya kalo gak disemat ke inner.

Biasanya saya peke inner ninja atau cuma inner kepala aja (yang cuma sampe tengkuk)
Untuk inner kepala sih gampang ya, banyak banget yg jual dan rata2 gak bermasalah asal jeli aja nyari bahan yang adem dan gak gampang melar. So far saya masih pake yang pertama kali dibeli saat mulai berhijab. Tanpa merk dan beli di Thamcit dan ITC Kuningan. Lalu beberapa waktu lalu beli inner polemnya Salsabeela. Itu juga enak. Selain buat aksen polem, bahannya juga lembut.
Harga inner saya ini berkisar 20rb - 50rb.
Saya cuma punya warna2 basic, terbanyak hitam lalu coklat, krem, biru dongker, pink dan ungu. Paling sering banget pake hitam. 
pake inner polem
pake inner biasa
Naaah kalo yang buat inner ninja ini nih yang suka problem. Inner ninja itu kan yang nutupin leher dan dada kalo kita mau pake shawl agak longgar gitu biar leher tetep ketutup. Sampai sekarang baru beberapa merk yang cucok di hati.
Terus terang belom ada yang enak yang saya beli di Thamcit atau ITC. Kenapa karena bahannya cepet melar, dan suka asal jaitannya sehingga sisi kiri kanan bagian telinga gak simetris.
Jadinya beberapa inner ninja saya beli via online. Dari semua ini plus minus sih..

1. Such! by Suci
+ : bahannya adem banget dan pas di muka saya.
- : cuma menggunakan tali dan velcro secuprit untuk nutup leher, jadi kalau beraktivitas mesti rajin ngecek dan benerin bagian leher.

2.Cotton Island by Eugene Effects
+ : Bahannya juga adem dan ini pake velcro sepanjang leher jadi aman
- : entah kenapa sama pola muka saya kurang sesuai jadi kuping selalu nongol, mesti ditambah bandana dulu sebelum pake inner ini.

3. Salsabeela Polem Ninja
Ini improvement dari inner polem  yang laku keras. Saya juga beli.
+ : bahan dan kualitas tetap juara
- : cutting di bagian dagu kurang pas sama muka saya jadi mesti dilipit dan ini bikin bulky bagian dagu.

Jadi ya gitulah sebelum ke Jogja kemarin khusus inner ninja masih menyisakan penasaran, dimanakah kau hai inner ninja idaman?
Sampai akhirnya mampirlah saya ke toko fashion muslim Al Fath yang sebenernya di Jakarta juga ada, tapi memang aslinya dari Jogja. Tanya2 sama mbaknya dan ditunjukin inner ninja yang bagian lehernya tertutup dan ternyata dia bisa sekalian kayak singlet gitu. Ini keren deh karena selain leher udah pasti ketutup, gak akan bikin was2 juga bagian pundak akan kecolongan.
Ya saya beli lah akhirnya. Baru 2x coba sih dan cukup puas.
+ : keamanan akan aurat terjamin dan bahannya juga lumayan adem. Mudah2an gak cepet melar karena baru beberapa kali pakai.
- : Bagian leher karena udah langsung tertutup agak kelonggaran buat saya, mesti tetep dipeniti biar pas di leher.
Ini foto pake inner ninja Al Fath, sementara sih cukup nyantol di hati.
ini penampakan inner Al Fath, itu bisa masuk tangan jd singlet..

 tambah beli mukena praktis buat dibawa2 ini di Al Fath
Ribet banget ya keliatannya, tapi demi deh dapetin yang ideal kudu tetap berburu. Dan seneng2 aja sih ngelakuinnya. Kalo ada yang punya info produk yang pernah dipake dan oke, bagi doooong...Saya lagi nunggu kiriman inner zipper dari Bogor nih :)
oiya, kemarin ada yang nanya, di Jakarta Al Fath dimana? Kalo yang saya liat di plastiknya ada di Rawamangun dan Bintaro. Jadi pengen ke tokonya (lagi).

This Morning Cooking

Biasanya di setiap akhir bulan, ada orang tua murid di Paudnya Tanaya yang bawa makanan untuk dimakan bersama. Ini udah ditentukan dari awal tahun ajaran dan bukan paksaaan buat nyumbang, jadi orang tua murid dikasih surat dan kalo nggak keberatan bawa makanan untuk 30 anak silahkan daftar. Nah, saya kan ceritanya menyangggupi dan kebetulan dapet giliran terakhir untuk bawa makanan. Secara nanti Jumat udah terima raport, akhirnya acara makan bersama yang disponsori orang tua murid dilakukan hari ini.

Awalnya saya mau bikin macaroni schotel, karena menurut oma kalau Tanaya bawa bekel itu ke sekolah (biasanya agak banyak karena suka tukeran makanan), banyak yang suka macaroni schotel kukus alakadar itu. Tapi inget saya ada kerjaan mesti ke Bandung kayaknya bakalan keteteran kalo maksain bikin mac schotelnya. Walaupun akhirnya ke Bandung gak jadi, tapi udah kadung belanja bahan lain untuk bikin Mie Goreng Sosis & Nugget. Alasannya? yang gampang dan anak2 pasti suka. Ini sih refer ke Tanaya yang suka banget sama mie. Tambahan buat dessertnya bikin puding coklat.
Alhasil tadi pagi jam setengah 6 udah ngedapur dan bikin mie goreng super simpel. Isinya udah pasti mie telor plus perintilannya sosis, bakso sapi, mix vegetables dan telor orak arik. Bikinnya 2 batch soalnya kalo gak, pegel ngaduknya. Kalo puding coklat dibikinin dari semalem sama oma hehehe.. Kelar bikin mie goreng lanjut goreng nugget. Agak keburu2 soalnya Tanaya udah mesti berangkat ke sekolah jam 8 dan nugget masih ada sebagian yang digoreng. But all is well, akhirnya beres semua dan diangkut ke Paud. Saya mandi dulu baru nanti nyusul ke Paud.

Alhamdulillah pas saya dateng udah mulai acara makannya. Ehm, beberapa ibu2 bilang mie gorengnya enak. Horeeeh gak sia2 ngirisin sosis, baso dan ngorakngarik telor pagi2. Syukur deh. Sisa mie goreng yang gak terlalu banyak ternyata masih diminati buat dibungkus sama ibu2.
Jadi pengalaman baru masak sendiri buat 30 anak kecil. Ternyata seru. Mudah2an kalo dapet giliran lagi bisa bikinin yang lebih 'bermutu' :))

Tuesday, June 12, 2012

New Blog Header

Ehm, ada yang berubah dari tampilan blog ini gak? Ada kan, ada kan.. hehehe..
Biasa aja tampilannya?? eiiimmm... cuma segini aja akika bisanya, secara di laptop gak ada potosop, jadinya gabung2in foto dan bikin jadi bunder pake picmonkey.com huahahahhaa.. ya gitu deh *sigh*
Tapi puaslah setelah cucok2in sama background gratisan dari blogspot, tampaknya agak nyambung sama yang ini. Pengen agak bright sedikit sih tapi menyerah... males nyari freebies di website tertentu.
Penampakan di mac Rama agak lebih cerah sih, jadi saya anggap aja laptop saya yang kurang cihuy.

Wosaaaah semoga semangat ngeblog lagi dan yang udah bosen sama tampilan lama sedikit terobati.. :*

Monday, June 11, 2012

Mendadak Stroller Baru..

Weekend kemarin bisa quality time sekeluarga, senang karena kebetulan gak ada kerjaan pas sabtu minggu.
Sebetulnya, ada rencana untuk berenang. Tapi sayang adik Timmy sepupunya Tanaya masih batuk. Dan pas Sabtu kemarin cuaca juga mendung2 gimana gitu malahan dari Jumat udah ujan semaleman. Batalkan deh, jaga2 supaya Tanaya gak flu karna minggu ini kita mau ke Jogja. Gantinya kita jalan2 ke... mall!! :D :D
Kemana? PIM lagi lagi dan lagi.. Ajak oma opa biar rame, janjian jg sama adik Timmy disana. Makan dan main aja. Tadinya mau potong rambut Tanaya di Kemang, eh tapi inget ada Festival Palang Pintu kita gak jadi kesana dulu, males macetnya. Tapi di PIM juga lupa gitu mau potram.

Hari Minggu rencananya si papa mau ke pameran computer di JCC, trus melanjutkan rencana potong rambut di Kemang mau nyambi liat bazaar di palang pintu itu. Kenyataan bubar jalan tanpa alasan pasti. kenapa ya *garuk2*.
Pagi2 ada diskusi singkat saya sama Rama, intinya mempertanyakan kenapa akhir2 ini Tanaya males jalan, kalo pergi bawaanya minta gendong melulu. Apa dia udah ngerti males ya? kadang alesan dia ngantuk padahal baru bangun tidur. Atau yang lebih sering dia bilang takut sama manekin di etalase trus minta gendong. Ya mungkin bener sih dia takut tapi udah lewat kok masanya.. belakangan udah berani pegang2. jadi rasanya itu cuma alesan dibuat2 biar digendong.
Trus saya bilang ke Rama, encok gak sih lama2 kita sama kelakuan Tanaya ini. Mungkin lagi masanya anak menjelang 3 tahun balik lagi mau di stroller. Iya sih di  stroller dia masih mau didudukin. Cuma si Blacky Esprit yang sebenernya udah simple itu kok masih kerasa gak ringkes ya kalo dibawa2 (err, alesan?) Nggak, gini si Esprit ada kali beratnya 6 kilo. Kalo bisa sih pengen punya yang lebih ringan. Saya nawarin ke Rama beli Jive Mothercare atau Isport gitu. Kalo murah mah murahan Isport. Tapi psst saya dulu gak suka banget sama modelnya Isport. Tapi krn kalo soal ringkes gak ada tandingannya, we'll see lah..
Gara2 diskusi ini akhirnya Minggu siang ke ke ITC Kuningan. Beli stroller gak ya, masih labil. Ternyata sekarang ada Iflex ya, serian Isport tapi rodanya 4 dan ada sedikit motif bunganya. Harganya diatas Isport dikit. Di Ocha kemarin dapet harga 750ribu sementara Isport 650ribu.
Dicobain ke bayi gede kita, secara kenyamanan enakan Iflex deh. Menurut saya sih tempat duduknya agak lebih lebar dan ada foot restnya. Karena beroda 4, manuvernya lebih stabil. Beratnya 3,8kg saja dan sama seperti Isport dia easy fold into backpack plus dapet travel bagnya juga. Harganya yang pasti lebih murah dari Jive dan Rama sreg, akhirnya dibawalah si Iflex tosca pulang sama kita. Hyahahaha miris kenapa konsumtip banget, tapi sambil terus menghypno diri kalo ini ke-bu-tu-han. Kita tes nanti buat jalan2 ke Candi Borobudur, siapa juga yang mau gendong anak 13 kg naik2 kan..? Eh emang stroller juga bisa naik? *plak*
bayi gede happy di stroller toscanya.. :)
Beres dapet stroller dan makan siang di Kuningan City kita lagi2 masih mau ke Kemang karena kekeuh mau potong rambut di sana. Udah sreg sama yang motong rambut Tanaya disana. Ealaah baru masuk mobil ujan gerimis. Sementara dengan adanya Festival Palang Pintu, pasti parkir bakalan jauh. Ya udahlah potong rambut di PP aja. Ergh bakalan 2x lipat nih harganya potram di Kiddy Cuts. Apa boleh buat.. Asal tau aja, Tanaya itu enjoy banget kalo potong rambut. Kalo bisa potong rambut selama mungkin deh.. Nak nak.. emang enak ya berlama2 di salon :)
Sekilas info, stroller jive MC ternyata turun harga buat yang edisi cewek (yang pink gonjreng) harganya sekarang 1.099.000, kalo yang dino masih 1,2.
Ke Pameran Computer jadi? Kagaaaak... males ya bermacet2 lagi di Senayan. Akhirnya barang yang dicari kita beli di Best Denki aja. Beres. Pulang ah biar bisa istirahat di rumah (baca: ada yang mau nonton bola)
Alhamdulillah buat quality weekend kemarin. Apalagi ditutup sama kelakuan anaknya pak Rama yang konyol banget mau2an di foto dengan pose muka cantik dan muka jelek...
Oiya, dia juga ngelawak ngikutin Mr Bean cukuran jenggot pake shavernya Rama, huahahahhaaa :)))

Friday, June 8, 2012

#OOTD dan Hijab merah

Hyaak lagi seneng foto2 narsis..
Kemarin tetiba di email sama AE, kalo buat present ke client regional hari ini kudu pake baju merah, secara dominan warna brand-nya merah ya weis daripada diusir keluar trus gak jadi dapet jobnya :))
Tapi tapi.. bingung deh ngubek lemari bingung cari baju merah. Pake jilbabnya aja lah yang merah. Pasti stand out juga dong ejke hahaha..
Jadi beginilah #OOTD Jumat ini..
 Shawl solid red Such! by Suci
Turtle neck Uniqlo
Unbranded pants from ITC Kuningan
(masih pakai) Sandal dari Bali 
Simply Black Bag from Utee 

Thursday, June 7, 2012

Lunch Date..

Iya saya sama Rama memang sekantor kan ya.. pulang pergi juga pasti barengan. Tapi tumben nih hari ini karena kantor lagi gak terlalu sibuk dan tau kalo sampe kantor juga gak ada orang karena lagi pada meeting ke Bandung, akhirnya kita berangkat santai2 dan memutuskan buat ke Tebet Green dulu. Tujuannya mau ke Ace Hardware dan nyobain crispy chickennya BK yang lagi dihargain ceban!
Daan.. ketidakbiasaan lainnya adalah kita foto2 di mobil macam ababil gitu..
Tapi menyenangkan dan seru..
Rasanya mesti jadi monthly lunch date deh babe.. Dan pasti akan dijawab sama Rama, lah bukannya kita sering makan ke warung padang bareng. Sebulan bisa seratus kali kali kita makan bareng! deuh lebaayy..
Anyway, pajang ah foto2nya...
yang satu senyum manis ala istri sholehah, yang satu gaya abege candid *sigh*
baru merhatiin : kok potongan rambut kamu cepak begini sih. terlalu cepak ah.. *istri ribet*
puaaass ya makan siang berdua 22ribu saja! :))

{HITS}

HTML Hit Counter

Followers