Friday, March 4, 2011

Ulang Tahun Opa @Telaga Sampireun, Bintaro

3 Maret 2011, Opa ulang tahun ke 62.. alhamdulillah, semoga selalu sehat dan bahagia ya.. :) Kalau ingat tahun lalu, pas di ulang tahun Opa tahun 2010 kita ngerayain ulang tahun sekaligus pengajian untuk keberhasilan operasi jantung Opa besok harinya. Allah baik banget, operasi berhasil dan Opa sehat sampai saat ini.
Tahun ini, untuk syukuran kecil dan merayakan ulang tahun Opa kita makan bareng di Telaga Sampireun yang adanya di Bintaro, gak jauh dari Pintu Tol Pondok Aren, atau kalo gak salah ini sektor 9 deh. Sengaja di Bintaro biar Timy yg berumur 4 bulan, anaknya adek saya bisa ikutan, maksudnya biar dijemput sama mama papanya pulang kantor dan gak terlalu jauh kumpulnya. Maklum kemarin kan weekdays, macet dimana2. Akhirnya ya kita yang ke Bintaro, lewat tol JORR dan gak kena macet, sampe deh.

Tempat makan khas makanan Sunda ini kalo gak salah artinya pinggiran telaga, iya krn makannya di saung2 di pinggir danau. Ada juga sih hall nya yang bisa makan di meja kayak resto biasa, tp lebih seru yang saung dong, lebih akrab. Biarpun hari kamis, tempatnya rame juga, kami pun sempet nunggu sampe ada saung yang kosong. Semua saungnya private alias terpisah dengan tamu lainnya, kami dapat saung yang besarnya sedang, muat untuk sekitar 10-12 orang. Walaupun di saung tapi dilengkapi AC jadi kalau mau pake AC bisa ditutup pintu kacanya. Mungkin ini bermanfaat kalau siang & panas ya.. kemarin krn malam kita gak pake, sengaja buka pintu kaca dan langsung ketemu sama dek yg menghadap ke telaga. Ati2 yang punya anak kecil, karena gak ada pengamannya langsung ke air. Suasana Talaga Sampireun kalau malam cukup meriah krn banyak lampu2 yg warnanya kekuningan. Eh ternyata ada playground untuk anak2 yang lumayan lega, Tanaya dapet hiburan gratis deh. Iya gratis kalau weekdays, kalo weekend untuk main disini pake HTM 10ribu/anak. Ada juga mainan mobil2an dari aki yang bisa disewa untuk muterin playground ini, tp Tanaya belom bisalah nyetir mobil2an gitu.
Makanannya lumayan kok, walau gak terlalu special tp cukup bervariasi. Yang kita pesen sih standar aja krn sebagian keluarga gak makan seafood. Jadinya pesen ikan gurame (ada gurame terbang alias goreng kering & gurame bumbu mangga muda), ayam goreng, gepuk, tahu, tempe, lalap, pete juga pesen, kangkung terasi - tauco & terong pasundan, nasi putih dan nasi merah. Sayangnya semua gak include sambel, belilah sambel terasi, sambel oncom dan sambel merem melek khas Telaga Sampireun yg harganya 6ribuan, itu 1 porsi bisa diabisin sama 1 orang, jadi coba hitung 12 orang x 6rb = 72rb buat sambel doang (peritungan.com). Minumannya kayaknya cuma pesen es kelapa, es jeruk & teh.
Berapa total kerusakannya? 713 ribu udh incld 10% tax. Mahal atau murah itu? kami ber 12 lho.. Kalau saya liat harga makananya cukup masuk akal, yang agak mahal itu harga minumannya, contoh: es jeruk seharga 19ribu. Overall okelah, kita makan disini sekalian beli suasana juga sih. Oya, pelayanannya baik, cepat dan ramah.

Makan2 ulangtahun gak afdol kalo gak pake tiup lilin. Horee.. Opa seneng banget tiup lilin ditemenin sama oma & 2 orang cucunya. Kuenya saya yg bikin lho, bikin kilat sebelum ngantor, rencana mo buat cupcakes akhirnya gagal. Nanti terpisah deh ceritanya.

happy birthday dear opa, sehat2 selalu ya..

No comments:

{HITS}

HTML Hit Counter

Followers