Monday, September 20, 2010

Rumah Main Main, Bintaro

Mengisi libur lebaran saat mama papa juga belum masuk kantor kita sempat ke Rumah Main Main. Adanya di Bintaro sektor 1, setelah masjid Bintaro (maap lupa namanya). Ini memang rumah tinggal yg dimodifikasi jd area bermain untuk anak2. Mama juga taunya dari theurbanmama.com karena pernah direview disitu.
Kenapa pilih main disini, karena si papa agak malas kalau nge'mall, dan cuasa juga lagi agak sering hujan, kalau main di playground yg semua terbuka seperti di kemang takut kehujanan.
Kita berangkat udah jam 2 siang, estimasi sampai Bintaro karena kita dari pondok kopi ya jam 3an lah. Rasanya cukup, ada waktu 3 jam sebelum Rumah Main Main tutup jam 6 sore.

Jadi seperti di foto, ada 2 area : indoor dan outdoor. Untuk Tanaya yg masih 1 tahun lebih cocok main di indoor. Yang outdoor lebih cocok untuk anak >2tahun. Walaupun menurut saya juga agak sempit ya area outdoornya. Tapi niat membuat tempat bermain di daerah perumahan patut dihargai lho.. Kapan ya di tebet ada fasilitas seperti ini?
Tanaya menikmati ada disini, terutama main ayunan dan kolam bola. Dia bolak balik minta dibantu agar bisa seluncuran dari perosotan dan nyebur ke bola2. Saya rasa area bermain ini aman untuk anak2, asal kita sebagai pengawas gak lengah. Bagi anak2 wajib memakai kaos kaki, kalau tidak bawa bisa beli seharga 4k saja, tp sayang kan.. lagian anak2 selalu sedia kaos kaki di diaper bag toh? Untuk yg antar sebenarnya juga wajib.. tp entah kenapa tidak terlalu ketat aturannya karena saya liat ada beberapa orangtua yg tidak pakai kaos kaki. Akhirnya si oma pun melenggang tanpa kaos kaki :p

Untuk biaya masuknya :
Senin - Selasa : 25k, Rabu - Kamis : 35k, Jumat s/d Minggu : 45.000 (seharian, katanya boleh keluar lalu kembali lagi.)
Paket Ulang tahun untuk 30 anak di hari biasa 1.500.000 dan di weekend 2.000.000 (disediakan tenda, balon, apalagi ya..? di luar F&B tentunya)
Sayangnya disini tidak ada cafe atau yang menjual snack. Jadi sesuai info saya beli roti dulu sebelum kesini. Untuk orangtua/pengantar yang menunggu bisa memanfaatkan internet gratis di ruangan tunggunya.

Overall cukup puas main disini, alternative lain selain ke mall atau tempat rekreasi.

2 comments:

baby rotary said...

mel, klo yg nganter bayar ga?
apa cuma anak aja?

amel sugeng said...

enggak beb, yg nganter gak bayar. cuma anak yg main aja..

{HITS}

HTML Hit Counter

Followers